Selasa, 27 Februari 2024

Ayam Geprek Legend Bu Mimin, Jujugan Mahasiswa UMK Kudus

Anggara Jiwandhana
Minggu, 15 Oktober 2023 08:26:00
Presenter Sakjose tengah memegang Ayam Geprek goreng dan bakar Bu Mimin (Murianews/Anggara Jiwandhana)

Murianews, Kudus – Pengananan ayam geprek di era kini memang sudah awam terdengar di kalangan pecinta kuliner pedas. Pengolahannya yang cukup sederhana, membuat kuliner yang mulai ngehits tahun 2014-an di Jogja ini menjamur di berbagai wilayah.

Tak terkecuali di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah pada tahun 2015-an silam. Namun dari sekian banyaknya merek ayam geprek, ada satu warung ayam geprek legend yang masih eksis hingga kini. Selain karena citarasanya yang terjaga, harga dan porsinya juga menarik untuk dilirik.
Namanya adalah Warung Ayam Geprek Bu Mimin. Lokasinya sangat strategis yakni di depan kampus Universitas Muria Kudus (UMK). Warung ini berdiri sejak 2011 silam dan mulai menyajikan menu ayam geprek sedari delapan tahun yang lalu.

Tempatnya yang cukup kecil membuat tempat ini sangat ramai saat jam makan siang. Memang, keunggulan warung ini adalah harganya yang miring dan citarasanya yang oke. Hal inilah yang menjadikan mayoritas pelanggan mereka adalah mahasiswa dan pekerja di seputaran kampus UMK.

Mereka sendiri menyediakan ayam geprek bakar dan goreng. Dua jenis menu ini akan dipadukan dengan kremesan yang kaya akan rempah dan kaldu ayam yang super gurih. Dua menu ini dibanderol dengan harga sama, yakni Rp12 ribu.

Dari sisi penyajian, daging ayam akan digeprek bebarengan dengan kremesan, cabai, bawang dan penyedap rasa. Pengunjung boleh memilih berapapun cabai yang diinginkan. Bila lebih dari delapan biji, maka hanya dikenakan biaya tambahan seribu rupiah saja.

Tak perlu khawatir soal nasi, pengunjung bisa nambah sepuasnya dan gratis. Harga Rp12 ribu itu juga sudah termasuk dengan satu gelas besar es teh manis sehingga siapapun yang menyantapnya akan sangat puas dan dijamin bikin nagih.

”Kalau untuk ayamnya, per hari kami bisa habis hingga 45 kilo ayam potong, cabainya sekitar tiga kiloan lebih,” kata Mimin, pemilik warung.

Selain menyediakan ayam geprek, mereka juga menyediakan aneka bakaran. Mulai dari telur hingga ikan bakar. Harganya mulai dari Rp6 ribu saja.

”Namun yang sampai saat ini masih jadi favoritnya adalah ayam geprek, memang dulu di sekitaran sini, warung lain belum menyediakan ayam geprek, tapi di sini sudah ada. Akhirya sampai sekarang ini laris,” tuturnya.

Warung ini buka hampir tiap hari dengan menyesuaikan jam operasional kampus. Bagi yang berminat bisa mencari warung ini di google maps dengan kata kunci Warung makan ayam geprek Bu Mimin.

Pengunjung juga bisa melihat nikmatnya geprek ini di video liputan Sakjose Murianews berikut: https://youtu.be/xqZrrcptQ8E?feature=shared

Editor: Budi Santoso

Komentar