Selasa, 27 Februari 2024

Soto Legend di Kudus Ini Punya Rasa yang Lezat dan Porsi Jumbo

Anggara Jiwandhana
Minggu, 11 Februari 2024 11:56:00
Mas Adi Kribow saat mencicipi kuliner Soto Ayam Kudus Pak Naryo (Murianews/Sakjose)

Murianews, Kudus – Soto Kudus biasanya identik dengan porsinya yang kecil. Namun di warung soto ini, kamu bakal mendapat seporsi soto yang super buanyak dan dijamin bikin kenyang.

Rasa kuahnya sendiri tak kalah enak dibanding soto-soto tersohor di Kudus lainnya. Kuah yang ringan namun kaya akan rempah menjadi satu keunggulan kuliner ini. Yang paling khas adalah mereka menambahkan irisan tahu di sotonya.

Benar! Warga Kudus banget pasti tahu Warung Soto Ayam Kudus Pak Naryo. Lokasinya berada di Kelurahan Wergu Kulon, Kecamatan Kota,  Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

Kalau kamu bingung, tinggal googling saja di maps dengan nama tersebut. Lokasinya sudah sesuai titiknya dan dijamin ramai dengan pengunjung.

Soto ini memang sudah buka sejak tahun 1980-an dan jadi primadona warga Kudus khususnya yang suka dengan soto otentik mereka. Buka mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB, warung soto ini tak pernah sepi dari pembeli.

Mas Adi Kribow dan Tim Sakjose Murianews.com pun mencoba mencicipi kuliner legendaris khas Kudus ini.

Di mana secara keseluruhan, kuliner ini mendapat predikat Sakjose Tenan! dari Mas Adi Kribow. Mas Adi bahkan sampai terheran dengan porsi penuhnya yang buat perut kenyang.

”Kuahe sueger, rempahe keroso tenan iki Sakjose Tenan!, porsine ya cen akeh marakke wareg, (kuahnya segar, rempahnya kerasa sekali dan ini Sakjose (enak) banget!, porsinya memang banyak jadi bisa buat kenyang) kata Adi Kribow.

Seporsi mangkok soto ini bisa kamu rasakan hanya dengan harga Rp 17 ribu saja. Kamu akan mendapatkan semangkuk utuh nasi soto dengan isian tauge, ayam kampung, tahu dan kondimen lainnya.

Kuliner ini sangat cocok disantap di jam kapanpun. Pagi oke, siang juga apalagi. Namun kamu perlu bersabar jika tempatnya penuh ya. Maklum saja, lokasi warungnya memang agak sempit. Pengunjung biasanya bergantian untuk makan di dalam.

Bagi kamu yang penasaran dengan kuliner ini, bisa kamu simak di video Sakjose berikut ini.

 

Komentar