Selasa, 27 Februari 2024

Sup Durian Dapoer Gentong Kudus, Nikmatnya Bikin Nagih

Vega Ma'arijil Ula
Minggu, 12 November 2023 11:18:00
Presenter program Sakjose sedang menjelaskan beragam menu Sup Dirian di Dapoer Gentong Kudus (Murianews/Vega M Ula)

Murianews, Kudus – Kabupaten Kudus, Jawa Tengah (Jateng), kembali menawarkan kuliner unik yang siap memanjakan lidah para pecinta durian. Kali ini, Dapoer Gentong hadir dengan inovasi sup durian yang tak hanya lezat, tetapi juga memanjakan perut dengan porsi yang melimpah.

Terletak di Jalan Lingkar Utara Desa Peganjaran, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, Dapoer Gentong menjadi destinasi kuliner yang wajib dikunjungi bagi pencinta durian.

Anif Farizi, pemilik kedai, memastikan setiap porsi sup durian yang disajikan akan membuat pelanggan kenyang dan nagih untuk kembali mencicipi.

Sup durian di Dapoer Gentong hadir dengan porsinya yang besar, berisi daging durian berkualitas tinggi, susu, dan keju. Penggunaan durian medan dan durian pongge memberikan kombinasi rasa yang istimewa.

Menurut Anif Farizi, sup durian ini disajikan dengan tambahan roti, alpukat, cincau, agar-agar, tape ketan, dan nangka.

Semua itu kemudian ditaburi dengan keju, susu, dan santan. Keistimewaan lainnya terletak pada gula yang digunakan, yang merupakan resep racikan sendiri.

”Harganya mulai dari Rp 12 ribu sampai Rp 25 ribu, tergantung isiannya. Porsi paling lengkap harganya Rp 25 ribu,” ungkap Anif.

Selain sup durian, Dapoer Gentong juga menawarkan es dawet durian dengan harga bervariasi. Harga dimulai dari Rp 5 ribu hingga Rp 45 ribu, tergantung pada jenis dan jumlah durian yang ditambahkan. Es dawet durian menjadi alternatif menarik bagi mereka yang ingin merasakan sensasi durian yang segar.

Dalam sehari, kedainya bisa melayani 25 hingga 40 porsi sup durian. Resep es durian khasnya menggunakan gula aren dan santan, memberikan cita rasa yang khas dan istimewa.

Dengan penjualan yang terus meningkat, Dapoer Gentong berharap semakin banyak pembeli yang datang untuk mencicipi dan menikmati sajian durian unik ini.

Bagi pencinta durian sejati, Dapoer Gentong di Kudus bisa menjadi tempat yang sayang untuk dilewatkan.

Nah bagi Kamu yang penasaran bisa melihat ulasannya di Murianews TV dalam program Sak Jose di sini.

Editor: Cholis Anwar

Komentar