Selasa, 27 Februari 2024

 Mie Tek-Tek Kak San Kudus: Sensasi Nyemek yang Bikin Nagih

Vega Ma'arijil Ula
Minggu, 28 Januari 2024 08:57:00
Menu mie tek-tek goreng dan mie tek-tek rebus Kak San Kudus, Minggu (28/1/2024). (Murianews/Vega Ula)

Murianews, Kudus – Salah satu kuliner di Kudus, Jawa Tengah (Jateng) yang tidak boleh ketinggalan adalah mie tek-tek Kak San yang terkenal dengan cita rasanya yang khas dan menggoda selera.

Terletak di Desa Tanjungkarang, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, mie tek-tek Kak San menyajikan pengalaman kuliner yang unik dengan proses memasaknya menggunakan arang. Tentunya ini memberikan sentuhan khas pada mie tersebut yang membuatnya lebih nyemek dan memikat lidah.

Muhammad Aksan, pedagang mie tek-tek, menjelaskan jika menggunakan arang dalam proses memasaknya bukanlah tanpa alasan.

Ia mengatakan, penggunaan arang membuat mie matang secara merata dan bumbu-bumbunya meresap dengan sempurna, sehingga menghasilkan cita rasa yang lebih mantap dan nikmat.

Mie tek-tek Kak San menggunakan bahan dasar seperti bawang putih, bawang merah, dan kemiri, ditambah dengan resep khusus yang bumbunya dibuat sendiri.

”Kami juga ada resep khusus yang bumbunya kami buat sendiri,” katanya, Sabtu (27/1/2024).

Tim Sak Jose Murianews.com pun turut menjajal mie tek-tek goreng buatan Kak San, menggunakan mie kuning yang biasa digunakan untuk kuliner bakso. Hasilnya, mie tek-tek ini memiliki tekstur yang empuk dan nyemek, dengan taburan bawang goreng yang memberikan sensasi renyah yang sedap.

Pembeli pun dapat menyesuaikan tingkat kepedasan sesuai selera mereka. Mie tek-tek ini juga disajikan dengan sate ayam dan kulit ayam yang rasanya manis, menjadikannya sebagai pilihan kuliner yang lengkap dan memuaskan.

Dengan harga terjangkau sebesar Rp 12 ribu per porsi, mie tek-tek Kak San menjadi pilihan favorit bagi pecinta kuliner di sekitar area Tanjungkarang.

Usaha ini telah berjalan selama lima bulan dan telah mendapatkan respon yang positif dari para pelanggan.

Keberadaannya yang strategis dekat dengan lapangan sepak bola Tanjungkarang membuatnya menjadi destinasi kuliner yang ramai setiap harinya.

Dengan harapan agar usahanya terus berkembang dan semakin diminati di masa mendatang, Kak San berkomitmen untuk terus menyajikan mie tek-tek yang berkualitas dan menggugah selera.

Komentar