Selasa, 27 Februari 2024

Bebek Goreng Madu di Kudus Ini Rasanya Gurih Manis, Penasaran?

Vega Ma'arijil Ula
Sabtu, 3 Februari 2024 17:06:00
Menu bebek goreng madu di Resto Sego Sambal Ndeso di Kabupaten Kudus. (Murianews/Vega Ma'arijil Ula)

Murianews, Kudus – Menu kuliner bebek goreng madu di Resto Sego Sambal Ndeso di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah dapat dicoba pecinta kuliner. Rasa bebeknya yang gurih dan manis menjadi khas di resto ini.

Murianews.com sempat mencoba kuliner bebek goreng madu ini. Rasa bebeknya gurih dan tidak terlalu alot di bagian daging maupun kulitnya.

Bagian luar bebeknya terasa gurih namun tidak digoreng terlalu kering sehingga rasanya pas. Sedangkan rasa madunya juga terasa manis.

Bagian daging bebeknya yang empuk dapat dicocol dengan sambal sesuai selera. Ada beragam sambal yang dapat dicoba sebagai teman melahap bebek goreng madu ini. Di antaranya sambal kobong, sambar sangar, sambal matah, dan sambal terasi.

Untuk satu porsi bebek goreng madu ini lumayan mengenyangkan. Apalagi ada tambahan tahu dan tempe yang bikin perut semakin kenyang.

Sebagai informasi, bebek yang dijual di resto Sego Sambal Ndeso hanya menyediakan goreng saja. Tidak tersedia menu bakaran di resto tersebut.

Harga satu porsi bebek goreng madu tersebut Rp 29 ribu. Harga tersebut sudah termasuk bebek, tempe, tahu serta sambal. Namun, belum termasuk nasi putih.

Khoiriya, salah seorang pengunjung menjelaskan, kuliner bebek goreng tersebut rasanya enak dan lebih gurih. Manis yang dihasilkan dari madu juga terasa.

”Rasanya lebih gurih dan manis. Sambalnya juga enak. Biasanya saya pesan sambal matahnya,” ujarnya.

Editor: Dani Agus

Komentar