Selasa, 27 Februari 2024

Soto Gobyos Bu Sum di Kudus Segarnya Bikin Keringetan

Yuda Auliya Rahman
Minggu, 8 Oktober 2023 14:23:00
Soto Gobyos Bu Sum (Murianews/Tim Sakjose)

Murianews, Kudus – Soto menjadi salah satu menu makanan berkuah yang digemari pecinta kuliner. Di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah ada satu warung soto yang tak boleh dilewatkan untuk dicoba.

Namanya, Soto Gobyos Bu Sum. Lokasi warung ini berada di Jalan Raya Besito atau tepatnya di Selatan Tugu Gribig, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus.

Soto Gobyos ini disajikan dengan kuah mendidih yang bikin badan segar berkeringat. Komposisi sotonya yakni, nasi, mi sohun, taoge, suwiran ayam, dan potongan daun selederi.

Kemudian, komposisi yang diletakkan di atas mangkuk itu diguyur dengan kuah soto mendidih yang cukup bening. Sajian itu makin lengkap dengan taburan bawang gorong sebagai penggugah cita rasa.

”Soto Gobyos itu khas dari daerah Klaten. Hampir sama seperti soto yang lain, tapi Soto Gobyos punya kuah bening dan lebih segar,” kata Syiham, Karyawan Soto Gobyos Bu Sum.

Soto Gobyos Bu Sum ini akan semakin lezat jika dinikmati dengan berbagai kudapan yang tersedia di warung tersebut. Ada sate jerohan, sate usus, cakar ayam, kepala ayam, bakwan, tahu bacem hingge perkedel.

Masyarakat yang ingin mencoba Soto Gobyos Bu Sum ini, bisa datang mulai pukul 06.00 – 15.00 WIB pada hari Selasa sampai Minggu. Harganya pun tak menguras kantong, cukup Rp 7500 untuk semangkok kecil Soto Gobyos dan Rp 9500 untuk semangkok besar Soto Gobyos.

”Ada dua varian mangkok kecil dan mangkok besar yang bisa dipilih sesuai porsi yang diinginkan,” ujarnya.

Nah bagi Kamu yang penasaran bisa melihat ulasannya di Murianews TV dalam program Sakjose di sini.

(SAKJOSE) Suegerr Poll... Soto Gobyos Bu Sum Kudus ini Bikin Keringetan Gobyoss

 

Editor: Zulkifli Fahmi

Komentar