Selasa, 27 Februari 2024

Lezatnya Ayam Bakar Parijoto, Es Rungkat dan Muria di Pijar Park

Yuda Auliya Rahman
Minggu, 19 November 2023 16:38:00
Rekreasi Asyik dengan cicipi kuliner lezat di Pijar Park Kudus (Murianews/Tim Kreatif Sakjose)

Murianews, Kudus – Pijar park menjadi salah satu tempat wisata yang komplet di Kabupaten Kudus. Lokasinya di Desa Kajar, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

Selain menyuguhkan keindahan alam hutan pinus, dan ragam wahana wisata, di sana juga terdapat resto dengan hidangan yang menggunakan potensi alam pegunungan Muria.

Tak hanya cocok untuk keluarga, kawula muda pun dibikin betah saat berkunjung di Pijar Park. Sejumlah spot yang instagramable menjadi salah satu andalannya.

Banyaknya, pohon pinus yang menjadi ikon utama di wisata alam Pijar Park ini juga menjadikan suasana semakin rindang.

”Di Pijar Park bisa menikmati berbagai menu makanan yang disediakan Berpijar Cafe n Resto dengan menikmati pemandangan alam khas pegunungan,” kata Pujiharto Humas Pijar Park sekaligus CEO Berpijar Cafe n Resto itu.

Sejumlah kuliner special yang diolah menggunakan potensi alam pegunungan Muria bisa dicicipi di Berpijar Cafe n Resto. Hasil alam seperti kopi, parijoto, jeruk pamelo, dan alpukat disulat menjadi berbagai olahan makanan.

Menu special yang dihidangkan yakni, ayam bakar parijoto dan bakso kopi. Ada juga es krim rungkad yang merupakan akronim dari rujak pamelo buah alpukat.

Berbagai menu yang memadupadankan dengan berbagai hasil alam di Gunung Muria itu sengaja dibuat untuk memperkaya varian menu yang bisa dipilih wisatawan. Pihaknya juga ingin mengangkat berbagai komoditas lokal di lereng Gunung Muria.

”Harganya juga sangat terjangkau, misal untuk Ayam Bakar Parijoto yang menggunakan rempah parijoto dan sambal parijoto itu satu ekor, pakai ayam kampung Rp 150 ribu, untuk potongan satu porsi antara 32 ribu – 35 ribu. Dessert es krim rungkadnya itu juga sangat terjangkau, Rp 15 ribu,” ungkapnya.

Nah bagi Kamu yang penasaran bisa melihat ulasannya di Murianews TV dalam program Sak Jose di sini.

 

Editor: Zulkifli Fahmi

Komentar