Selasa, 27 Februari 2024

Sedapnya Bakso Wajan di Omah Amel Wedarijaksa Pati

Umar Hanafi
Jumat, 9 Februari 2024 14:53:00
Pelanggan menikmati bakso wajan di Warung Wedarijaksa Pati. (Murianews/Umar Hanafi)

Murianews, Pati – Salah satu warung bakso di Kecamatan Wedarijaksa, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, mempunyai cara unik dalam menyajikan hidangannya.

Bukan di mangkuk seperti pada umumnya. Warung ini justru menyajikan bakso dagangannya di atas wajan. Sensasi makan bakso di atas wajan ini disajikan warung bernama Omah Amel.

Tak hanya caranya saja yang unik. Ukuran bakso di warung ini juga besar-besar. Porsi jumbo pun siap bikin perut kenyang para pelanggannya.

Warung bakso Omah Amel ini tak jauh dari Tugu Bambu Runcing yang menjadi ikon Kecamatan Wedarijaksa. Lokasinya di sekitar Kantor Pos Kecamatan Wedarijaksa.

Tempat ini pun bisa menjadi pilihan bagi penikmat kuliner yang ingin menikmati bakso dengan sensasi yang berbeda. Tak ayal warung ini sering kali diserbu pelanggan.

Bakso wajan sendiri menjadi menu baru di kedai makan milik Lili Amelia. Ia tampak mondar-mandir melayani pesanan konsumen.

Antusiasme pelanggan untuk bisa menikmati bakso wajan, membuat dirinya harus mengambil stok bakso di rumahnya. Sebab, baru pukul 14.00 WIB, bakso yang di kedainya biasanya sudah ludes.

Meski sebenarnya ia akan menutup pesanan untuk menu bakso wajan, namun dirinya tidak ingin pelanggan kecewa. Ia pun harus mengambil stok lagi, karena pembeli yang datang silih berganti. Rata-rata ingin mencicipi gurihnya bakso wajan.

Ia mengaku menu spesial bakso wajan ini baru dijual sekitar satu bulan lalu. Ini menjadi menu unik, karena wajan pada umumnya digunakan sebagai alat penggorengan atau memasak di dapur, tapi ini dipakai langsung untuk menghidangkan bakso di atas meja.

”Ya baru sekitar satu bulan. Antusiasnya bagus ya, banyak pelanggan yang penasaran dengan bakso wajan ini,” kata Amel.

Satu porsi bakso wajan dibanderol dengan harga Rp 20 ribu. Harga segitu sudah sebanding dengan rasa dan isian bakso wajan. Yakni, ada bakso urat, bakso tahu, jamur dan pangsit serta balungan.

Sementara itu, Jhoni Purnomo, salah satu penikmat kuliner mengaku puas mencicipi Bakso Wajan yang ada di Omah Amel.

”Saya pecinta kuliner bakso ya. Ternyata di Wedarijaksa ini ada bakso yang disajikan di atas wajan. Selain unik, rasanya juga mantap,” katanya.

Selain unik, menurutnya yang membedakan dengan bakso pada umumnya yakni isiannya. Yaitu ada balungan dan jamurnya.

Editor: Zulkifli Fahmi

Komentar